Menuju Sukses   2 comments

Banyak orang di sekitar kita yang mengatakan bahwa sukses itu adalah orang kaya. Tidak sedikit pula yang mengatakan bahwa sukses itu adalah nasib/takdir. Hmmm.. bagaimana ya cara menanggapi semua itu? Sukses itu memang relatif. Tergantung dari bagaimana kita membaca kesuksesan seseorang. Sukses itu bukan awal dan juga bukan akhir dari perjalanan hidup. Sukses itu hak kita sebagai manusia. Sukses itu adalah perkembangan dari kehidupan kita. Menurut saya, sukses itu ada hubungannnya dengan kegagalan dan bisa dibilang sukses dan gagal itu seirama. Orang yang terlahir sukses itu takkan bisa hidup sukses selamanya, mereka juga pasti akan mengenal kegagalan. Semua itu tergantung dari bagaimana cara mereka menghadapi hidup. Mereka yang gagal bisa sukses kembali jika mereka mau membangkitkan diri dan menghadapi kegagalan tersebut. Demikian pula dengan orang yang terlahir gagal, mereka bisa sukses jika mereka mampu dan mampu itu ada hubungannya dengan kemauan. Saya yakin, selama mereka mau berusaha, mau bertahan, mau bersabar, mau berdo’a, maka mereka pasti mampu menuju kesuksesan alias kesuksesan akan tetap bersahabat dengan kita. Kesuksesan dan kegagalan itu hadir dengan berbagai perjalanan, diantaranya:

Manusia Yang Terlahir Sukses
Dari SuksesGagal (Mudah putus asa dan Tidak Mau Berusaha)
Dari SuksesGagalsukses (Sabar dan Mau Berusaha)
Dari SuksesGagalGagal LagiSukses (Sabar dan Tidak mudah putus asa)
Dari SuksesGagalGagal LagiGagal Lagi dan LagiSukses (Sabar,Pantang Menyerah, Tegar)

Manusia Yang Terlahir Belum Sukses
Belum sukses (Males/Tidak Mau Berusaha)
Dari Belum SuksesSukses (Sabar dan Mau Berusaha)
Dari Belum SuksesSuksesGagal (Mau berusaha tapi mudah putus asa)
Dari Belum SuksesGagalSukses (Sabar dan Tidak mudah putus asa)
Dari Belum SuksesSuksesGagalSukses (tegar dan tidak mudah putus asa)
Dari Belum SuksesGagalGagal LagiSukses(Sabar,Pantang Menyerah, Tegar)

Gagal adalah perjalanan menuju sukses. Gagal adalah perjalanan dalam menggapai cita-cita. Gagal adalah usaha mencapai apa yang kita inginkan. Orang yang takut gagal itu sama saja dengan orang yang tidak mau berusaha. Ya artinya dia itu Cuma ingin jalan di tempat. Kalau jalan di tempat ya mana bisa melangkah menuju tempat yang diinginkan???!!!. Coba kalian pikir baik-baik.. Jalan di tempat itu capek kale.. udah capek, nggak ada hasilnya, nggak bermanfaat lagi. Kan mending melangkah dan berjalan.. walau perjalanan itu panjang tapi membuahkan hasil kan? Ya..Walau hasilnya belum bisa maksimal tapi kan pasti ada manfaatnya.. dan hidup kita pasti bisa lebih baik dari sebelumnya. Alhasil, kita dekat dengan yang namanya “SUKSES”

Creatived by: Aliana Najah

Posted 24 Maret 2012 by aliana najah in Artikel

MY NAME IS “ NAJAH ”   Leave a comment

Sedikit curhat tentang pribadi aku.. asal mula kenapa aku curhat disini karena beberapa kali (aku sendiri lupa berapa kali karena aku emang nggak pernah ngitung.. tapi kayaknya lebih dari 30 x) aku dapat komentar dari orang yang baru aku kenal dan pastinya dilingkungan baruku. Itu kejadiannya dimulai sejak aku lulus SMP ketika aku meninggalkan pulau kelahiranku. Pertanyaan dan komentar yang sama terus mengikutiku di dunia sempit yang pernah aku lewati “boyan-gresik-sby -blitar-kediri-jombang-lamongan-tuban-jogja-semarang-jakarta-bali-pasuruan-jember-lumajang-malang” dan bahkan sampai saat ini pun ketika aku sudah menetap di probolinggo, masi..h saja banyak komentar tentang namaku. “ Kok namanya NAJAH sih? Emang artinya apa? Itu bukan nama cowok ya? Eh ternyata ada ya orang Indonesia yang namanya NAJAH.. “ seputar pertanyaan itu berulangkali terucap oleh orang-orang yang baru mengenal saya di Sekolah, Tempat Kerja, Perkampungan, Kapal, Bus, Pesawat, Pantai, Gunung dan juga di social network.. hmm.. makanya perlu saya perjelas di sini biar kalian semua tahu. Nama asli saya “SHOFIYATUN NAJAH” berasal dari kata “SHOFIYAH” dan “NAJAH”. Nama Islami ya??? Hehe.. kata “Najah” itu mengandung banyak arti, bisa berarti kemenangan, kejayaan, hadiah dll. Tapi yang saya ketahui dari nama saya.. Shofiyah itu artinya “JERNIH” kalau najah artinya “SUKSES” ya moga saja nama itu bisa mencerminkan diri saya. Amin.. cukup itu saja curhatannya. Keep Smile…

Posted 21 Maret 2012 by aliana najah in Artikel

kamseupay (KAMpungan SEkali EUuyy… PAYah..)   3 comments

hmmm.. tidak hanya anak remaja dan orang dewasa yang mempopulerkan kata “KAMSEUPAY” tapi anak kecil dan orang tua juga ikut-ikutan memakai kata kamseupay dalam perbincangan sehari-harinya. Ternyata kata “KAMSEUPAY” yang hits di era-80-an ini kembali populer lagi. Si kecil yg cerdas nan crewet, keponakanku itu tiba-tiba tanya pada ku. “Tante-tante.. Kamupay itu ap c?kok si kakak bilang kamupay teyuz ma aq?”. “Bukan kamupay adek.. tapi KAMSEUPAY. KAMSEUPAY Itu kamu kayak orang kampung,, belum pinter kayak kakak kamu”. Ternyata olokan KAMSEUPAY yang dilontarkan Marissa Haque yang arinya KAMPUNGAN (Norak Sekali) berhasil bikin kamseupay nge-hits seketika di awal tahun 2012 ini. KAMSEUPAY nge-hits lewat blog yang diposting oleh Marissa Haque, kemudian kata-kata itu mendominasi twitter, dan sekarang.. iklan baru IM3 juga mengusung kata “KAMSEUPAY” yang awalnya juga sempat membuat saya bingung mengartikan kata itu hehehe.. gara-gara iklan ini juga, kata-kata itu bisa jadi populer di kalangan ibu-ibu arisan deket rumahku. Dan ternyata kamu juga kamseupay (KAMpungan SEkali EUuyy… PAYah..) – just kidding – hahaahahaha…

Posted 20 Maret 2012 by aliana najah in Artikel

Hasil Post Test 1   Leave a comment

    KELAS XI TKJ (1)

Hasil Post Test

    KELAS XI TKJ (2)

Hasil Post Test

    KELAS XI TKJ (3)

Hasil Post Test

Posted 17 September 2011 by aliana najah in Pendidikan

Pemanfaatan Limbah   5 comments

Inilah kreatifitas siswa TKJ

SMK N 2 Probolinggo

Mereka bisa memanfaatkan bagian-bagian dari komputer yang sudah tidak berfungsi lagi dalam pembelajaran. Misalnya.. mereka bisa membuat jam dengan memanfaatkan CD-R yang sudah tidak layak pakai, mereka juga memanfaatkan pecahan-pecahan keyboard untuk membuat pencil box, vas bunga, pigura dan masih banyak yang lainnya. Hasil buangan dari belajar Crimping Kabel (RJ-45) bisa mereka gunakan untuk membuat barang-barang yang bisa bermanfaat buat kehidupan sehari-hari.

Contoh Hasil Kreatifitas Pemanfaatan Limbah di TKJ SMK N 2 Probolinggo:

kreativitas Siswa TKJ SMK 2 Probolinggo

Posted 28 Juli 2011 by aliana najah in Artikel

Lirik Lagu Dude Herlino & Asmirandah – Bunga-Bunga Cinta (OST Dalam Mihrab Cinta) Lyrics   Leave a comment


* Tak pernah terlintas di benakku
saat pertama kita bertemu
sesuatu yang indah tumbuh dalam gundah
harum dan merekah

** Tulus hatimu buka mataku
tegar jiwamu hapus raguku
membuncah di hati harapan dan suci
menyatukan janji

reff: Bunga-bunga cinta indah bersemi
di antara harap pinta padaNya
Tuhan tautkanlah cinta di hati
berpadu indah dalam mihrab cinta

repeat **
repeat reff
repeat *

memboncah di hati harapan dan suci
dalam mihrab cinta.

Posted 8 Juni 2011 by aliana najah in Lirik Lagu

Udin Sedunia…..   Leave a comment

Udin Majnun – Udin Sedunia

D G D
ini lagu tentang sebuah nama
A D
kata orang udin nama kampungan
D G D
jadi lagu enak juga didengar
A D A D
kalau gak percaya, simak dengan seksama

D G D
udin yang pertama, namanya Awaludin
A D
udin yang suka di kamar, namanya Kamarudin
D G D
udin yang hidup di jalanan, namanya Jalaludin
A D
udin penggembala, namanya Sapiudin

(Mooooo……..)

A D A D
Udin Udin, namamu norak tapi terkenal
A D A D
Udin Udin, walaupun norak banyak yang suka hahahaha..

D G D
Udin yang sering ke masjid, namanya Alimudin
A D
Udin yang rajin berdoa, namanya Aminudin
D G D
Udin yang agak stress, namanya Sarapudin
A D
Udin yang tidak stress, namanya Sadarudin

A D A D
Udin Udin, namamu norak tapi terkenal
A D A D
Udin Udin, walaupun norak banyak yang suka hahahaha..

D G D
Udin yang penjual nasi, namanya Nashirudin
A D
Udin yang suka ke WC, namanya Tahirudin
D G D
Udin yang suka nelepon, namanya Hapipudin
A
Udin yang jadi teroris, namanya… Noordin M Top!

A D A D
Udin Udin, namamu norak tapi terkenal
A D A D
Udin Udin, walaupun norak banyak yang suka hahahaha..

A G D

Artikel Udin Majnun – Udin Sedunia ini dipersembahkan oleh Chordlaguindonesia.comLirik dan Chord Lagu Indonesia Gratis. Kunjungi Juga Free Download Mp3 untuk download lagu indonesia terbaru.

Posted 17 Maret 2011 by aliana najah in Lirik Lagu

%d blogger menyukai ini: