TERIAKAN ”BOEDIONO MALING”   4 comments

Saya tidak tahu uang LPS itu uang negara atau bukan” kata wapres Boediono ketika memberikan keterangan di hadapan Pansus Angket Century tentang status uang Lembaga Penjamin Simpanan atau LPS di Gedung DPR, Selasa 12 Januari 2010. Wajar saja kalau tiba-tiba ada seorang aktivis yang meneriakkan ”Boediono maling” karena hal itu merupakan pembodohan terhadap rakyat Indonesia. Mungkinkah mantan seorang Gubernur Bank Indonesia tidak tahu kalau uang LPS itu uang negara?

Teriakan pemuda ini memang tidak sepenuhnya salah, dia hanya merespons laporan hasil audit investigatif Bank Century yang menengarai adanya pelanggaran yang dilakukan BI dalam melakukan bail-out. Akan tetapi, teriakan Ahmad La Ode Kamaluddin ini tetap merupakan tingkah laku yang tidak sopan. Sebagai aktivis seharusnya kita bisa berpikir rasional dan positif, tidak cuma bisa bicara tapi juga bisa memberikan solusi dan jangan menuduh tanpa ada bukti!. Kalau sudah terbukti salah, baru kita bisa melakukan tindakan. Kalau kejadiannya seperti ini, kesannya seorang aktivis cuma inigin numpang tenar saja.

Oleh Shofiyatun Najah

aliana_boyan@yahoo.co.id

Posted 15 Januari 2010 by aliana najah in Artikel

4 responses to “TERIAKAN ”BOEDIONO MALING”

Subscribe to comments with RSS.

  1. Yup, solution is number one.
    Tapi jika belum mampu memberikan solusi, terkadang teriakan yang membangun dapat merubah orang salah mengakui kesalahannya lho.. betul gak, jah ???

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: