Istimewa, Wisuda UM di Graha Cakrawala (malang post)   Leave a comment

http://www.malang-post.com
Jumat, 11 Maret 2011 14:19

MALANG- Ada yang istimewa dalam gelaran wisuda Universitas Negeri Malang (UM) hari ini. Sekitar 1.457 lulusannya diwisuda di gedung baru yang cukup prestisius dan bahkan diklaim di kalangan perguruan tinggi adalah gedung termegah. Gedung baru bernama Graha Cakrawala ini adalah fasilitas baru yang dimiliki UM yang dibangun dengan dana senilai Rp 100 miliar. “Baru kali ini UM bisa menggelar wisuda di gedung yang merupakan karya besar dan bahkan master pieces bagi kampus ini,” ungkap Rektor UM, Prof Dr Suparno kepada Malang Post.
Walaupun lanjutnya pembangunan gedung ini sebenarnya belum sepenuhnya rampung. Termasuk tribun yang belum dilengkapi tempat duduk bagi para orang tua wisudawan. Pilar-pilar gedung masih akan ditambahkan dengan kuningan dan kursi yang sesuai dengan lantai kayu jati. Termasuk kenyamanan parkir yang diharapkan bisa memuaskan para pengguna gedung ini. Sebab rencananya gedung berkapasitas 8.000 lebih itu bisa dipergunakan untuk kegiatan di luar kampus. Misalnya konser atau kegiatan lainnya.
Mantan Dekan Fakultas Sastra UM itu menjelaskan Graha Cakrawala ini tidak hanya akan menjadi tempat kegiatan saja, tapi juga melahirkan pelajaran yang baru. “Gedung ini akan menjadi ikon bagi kampus dan menjadi bukti kemajuan yang membanggakan dari universitas sebagai perguruan tinggi bermartabat,” harapnya.
Nama Graha Cakrawala juga memiliki arti yang mendalam. Cakrawala berarti membuka pikiran lebar-lebar manusia untuk terus berkembang tanpa batas. Harapannya mindset civitas akademika UM bisa terinspirasi dari nama ini. Sejalan dengan misi education for sustainable development atau belajar tanpa henti, gedung prestisius ini harapannya bisa diselesaikan pembangunannya pada sekitar Juni mendatang. “Sebenarnya sudah ada konser pertunjukan yang mau menyewa, tapi kami tunda dulu menunggu hajatan wisuda ini,” ucapnya. Pada kesempatan wisuda hari ini hadir pula alumni UM yang sukses. Yaitu Prof Dr H Arismunandar M.Pd yang menjabat rektor Universitas Negeri Makasar (UNM). Ia akan membawakan pidato ilmiah dengan judul pengembangan karir berbasis kewirausahaan.
Sementara itu lima lulusan terbaik UM tahun ini masing-masing untuk program Diploma III diraih Romdan Mohammad Rijal dengan IPK 3,47. Program sarjana lulusan terbaiknya diraih oleh Siti Kudoifah dengan IPK 3,74. Program Sarjana gelar ganda terbaik diraih Yohanna Anggi Lisandy dengan IPK 3,55. Program magister terbaik diraih Rohmawati dengan IPK 3,92 dan program doctor diraih Dr Muhlis dengan IPK 4,00. (oci/mar/sir)

Posted 13 Maret 2011 by aliana najah in Artikel

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: